Apa sih yang ingin kamu lakukan dengan hidup kamu?

0
174
Apa yang ingin kamu lakukan dengan hidupmu?

Hwiki.com – Apa yang hendak kamu kerjakan dengan hidupmu? Ini ialah pertanyaan yang nyaris setiap orang bertanya pada diri mereka sendiri.

“Saya tidak tahu apa yang hendak saya kerjakan dalam hidup, yang saya tahu ialah bahwa ini bukan ini.”

Itulah pengakuan yang ditetapkan oleh rekan saya. Dia berusia 20 tahun, pintar, cerdas, dan pekerja keras. Tapi dia masih terjebak pekerjaan-pekerjaan yang upahnya tidak cocok dengan kerja kerasnya. Setiap tahun, dia mengatakan untuk saya, bahwa dia berlaku guna Universitas, namun tidak pernah melakukannya. Mengapa? Karena dia tidak dapat menjawab pertanyaan itu.

Passion berkembang

Saya khawatir tidak sedikit orang jatuh ke dalam perangkap yang sama. Jebakan percaya bahwa mereka perlu menciptakan keputusan hidup yang besar sebelum mereka bisa mulai mengerjakan sesuatu. Perangkap yang kita butuhkan untuk dicetuskan dengan sarat gairah. Dan kedustaan yang dapat menggabungkan minat kita dengan profesi tersebut mudah.

Ketika orang bertanya untuk saya apa yang bakal saya kerjakan dalam lima atau sepuluh tahun, saya seringkali mengatakan untuk mereka bahwa saya bakal menjadi seorang pengusaha. “Oh. Apa bagaimana denganmu? “Saya menuliskan untuk percaya bahwa bisnis internet ini dapat jadi maju dan berkembang nantinya. Antara penghasilan dan kegiatan freelance saya menginginkan untuk menghasilkan selama sepuluh ribu dolar tahun ini. Usaha terkonsentrasi guna empat atau lima tahun ke depan pasti dapat menghasilkan penghasilan yang pantas huni.

Tapi saya seringkali tidak menuliskan itu. Karena bukan intinya. Sejujurnya, saya tidak tahu di mana saya bakal berada dalam satu dekade. Rekam jejak saya mengindikasikan bahwa hasrat saya sudah berkembang lumayan jauh, bahkan selama sejumlah tahun terakhir.

Ben Casnocha, CEO Comcate 19 tahun, mengindikasikan bagaimana gairahnya tidak dibuka dengan sekilas wawasan, dalam kitab My Start Up Life:

“Itu tidak dibuka dengan mimpi. Itu tidak dibuka dengan di garasi. Itu bahkan tidak dibuka dengan pencerahan yang inovatif, yang barangkali merupakan memori pengusaha yang sangat remeh. “Dia melanjutkan, menceritakan cerita pencerahan Jerry Kaplan di kitab Kaplan, Start Up. Ben menambahkan, “Saya bercita-cita pencerahan saya sama pentingnya. Itu tidak, dan banyak sekali tidak. “[Penekanan saya]

Seiring Ben menyalurkan ceritanya sebagai CEO remaja, menjadi jelas bahwa hasratnya berkembang. Ada minat dalam berwirausaha dan menciptakan perbedaan. Tapi dari kepentingan ini, dia membuat tahapan lebih kecil, setiap membangun gairah. Saya tidak percaya perjalanannya dibuka dengan menyimpulkan apa yang hendak dia kerjakan dengan hidupnya.

Ganti Keputusan dengan Rasa hendak tahu

Alih-alih menciptakan keputusan tentu tentang jalur karier, saya yakin Anda mesti penasaran. Penasaran dengan teknik dunia bekerja. Perhatikan kepentingan kita sendiri dan temukan cara-cara kecil kita dapat mengajar gairah dalam sesuatu. Bahkan andai Anda belum dapat menemukan teknik untuk menghasilkan duit darinya.

Jembatan dari gairah sampai pembuat duit tidak dapat dibuat dengan tergesa-gesa. Minat tidak jarang terbuang sebab tidak dapat langsung dikatakan ke sumber pendapatan. Dan karena tersebut tidak sepenting kegiatan yang dilakukan.

Blogging ialah contoh yang bagus. Saya tahu tidak sedikit blogger yang hendak ikut pro. Mereka hendak mengambil bunga yang mereka miliki dan mengubahnya menjadi sumber penghasilan yang sarat gairah. Tapi blogging tersebut tidak mudah. Bahkan kesuksesan sangat cepat yang pernah saya lihat, memakan masa-masa lebih dari satu tahun sebelum penulis dapat mengklaim blogging lebih dari sebatas hobi. Dan tersebut karena bakat menulis, tuah dan jumlah kegiatan yang luar biasa.

Kesabaran ialah bahan yang dibutuhkan dalam mengembangkan gairah. Tapi bahkan lebih, kita perlu tersingkap terhadap bisa jadi lain.

Bunga terhadap Penghasilan Bukan Jalan Lurus

80% bisnis baru tidak berhasil dalam lima tahun kesatu*. Tapi yang lebih menarik, ialah dari 20% yang berhasil, banyak sekali tidak melakukannya cocok dengan yang mereka harapkan.

Sebelum menciptakan situs webnya yang paling populer, Steve Pavlina percaya bahwa dia bakal menghasilkan mayoritas pendapatannya melewati produk dan lokakarya. Tapi nyaris lima tahun kemudian, dia menciptakan semuanya dari iklan dan penjualan afiliasi. Prospek penghasilan yang dia rindukan saat menciptakan rencana bisnisnya.

Demikian pula, saya tidak percaya bahwa gairah banyak sekali orang mengekor jalan yang lurus. Scott Adams mengawali dengan gelar di bidang ekonomi dan posisi di suatu bank dan kini dia ialah kartunis berhasil yang membuat Dilbert.

Tujuh Langkah guna Mengembangkan Semangat Bagi Bekerja

Langkah Satu – Kumpulkan Sparks of Curiosity

Belum terdapat kegembiraan dalam mendorong tindakanmu? Jangan cemas tentang urusan itu. Kebanyakan orang yang saya tahu tidak. Dan andai Anda berusia di bawah tiga puluh tahun, Anda barangkali sangat banyak.

Langkah kesatu ialah menginvestasikan energi kita ke dalam keinginan. Percikan bunga kecil di mana kita tidak lumayan tahu untuk menciptakan mereka bersemangat. Ben Casnocha menyinggung ini menggali keacakan. Untuk saya, ini ialah proses untuk mengejar intuisi saya dan menggunakannya untuk mengerjakan investasi kecil dalam hal-hal yang berpotensi menarik.

Ini berarti membaca kitab yang berbeda, mengerjakan berbagai kegiatan dan bertemu dengan orang yang berbeda. Asosiasi yang luas memberi tidak sedikit kesempatan untuk mengejar gairah yang dapat berjalan.

Langkah Dua: Kipas Flames of Interest

Setelah mengekspos diri kita ke tidak sedikit keacakan, Anda butuh menumbuhkan kesuksesan. Bangunlah bunga api kecil yang datang dalam hidupmu. Jika kita membaca kitab tentang fisika dan laksana subjeknya, usahakanlah mengikuti ruang belajar fisika. Jika kita menikmati sejumlah pemrograman dasar usahakanlah sebuah proyek aplikasi kecil.

Langkah Tiga: Potong Gangguan

Menumbuhkan kemauan dan usaha untuk menggali nafsu baru memerlukan waktu. Salah satu dalil mengapa saya menanam penekanan pada produktivitas dengan diri saya sendiri, ialah bahwa tanpanya saya tidak bisa mengeksplorasi opsi ini.

Jika minat Anda pribumi dan butuh ditelusuri, seharusnya tidak terlalu susah untuk menghilangkan urusan yang tidak penting. Gangguan laksana televisi, pemakaian internet berlebih dan permainan video melulu membutuhkan tidak banyak pengkondisian untuk melepaskan diri. Bagian yang sulit ialah realokasi masa-masa yang tidak kita yakini sebagai kepunyaan Anda.

Langkah Empat: Hidup Minimal

Jika Anda telah mempunyai pekerjaan yang tidak kita sukai, kerjakan melulu sebanyak yang kita butuhkan guna terus berjalan. Hasrat yang benar memerlukan waktu guna tumbuh menjadi kemampuan menghasilkan pendapatan.

Saya tidak menganjurkan untuk menjadi seniman kelaparan dan memeras hutang yang paling besar. Tapi hindari memperluas hidup Anda supaya sesuai dengan gaji yang lebih banyak dan lebih besar andai Anda tidak mengisi hasrat Anda. Jika tidak, Anda melulu menjebak diri kita ke dalam kehidupan yang nyaman, tapi andai tidak mati.

Leo Babauta, penulis kitab ZenHabits ialah contoh bagusnya. Dengan enam anak, kegiatan lepas dan kegiatan lain untuk menolong keluarganya, dia menemukan teknik untuk memotong ongkos dan konsentrasi pada gairahnya. Situsnya dengan cepat berkembang menjadi paling populer, dan saya tidak bakal terkejut andai itu ialah sumber penghasilan yang stabil baginya dalam sejumlah tahun. Tinggal minimal, dan hindari terjebak dalam kehidupan yang nyaman tetapi tidak memuaskan.

Langkah Kelima: Buatlah Gairah yang Menciptakan Nilai

Jika kita memiliki kemampuan yang membuat nilai sosial, Anda dapat menghasilkan duit melalui nyaris semua media. Mendapatkan gairah memerlukan keterampilan, laksana yang dapat dikatakan oleh masing-masing pengusaha, tetapi tanpa menyerahkan nilai yang sah, urusan tersebut tidak barangkali dilakukan.

Anda perlu mengolah hasrat kita berkembang menjadi kemampuan yang dapat memenuhi keperluan manusia. Beberapa gairah gampang diterjemahkan. Minat pada komputer memungkinkan kita menjadi perancang perlengkapan lunak. Lainnya lebih sulit. Semangat guna puisi, barangkali lebih susah untuk memenuhi keperluan manusia tertentu.

Langkah Enam: Temukan Jalan guna Menghasilkan Nilai Itu

Begitu kita memiliki keterampilan untuk membuat nilai sosial, Anda mesti mengubahnya menjadi proses berulang guna mendapatkan pendapatan. Ini dapat dalam format pekerjaan. Sebagai programmer Anda dapat dipekerjakan oleh Google. Atau, dapat jadi menjadi freelancer atau entrepreneur.

Mendapatkan nilai tidak mudah. Hal ini mewajibkan Anda belajar bagaimana memasarkan, memasarkan diri, dan menemukan teknik untuk menghubungkan keperluan manusia. Entah kita berniat bekerja dalam kegiatan atau mempunyai bisnis tidak terdapat bedanya. Anda ialah CEO hidup Anda, jadi Anda butuh tahu bagaimana menghubungkan hasrat kita dengan melayani orang lain.

Langkah Tujuh: Kembali ke Langkah Satu

Mendeskripsikan proses ini dalam langkah-langkahnya menyesatkan. Ini menyiratkan bahwa terdapat tujuan. Tidak ada destinasi Proses mengekor keinginan, menumbuhkan gairah, mengubahnya menjadi kemampuan berharga dan kesudahannya mendapatkan pendapatan dari mereka seumur hidup. Saya memiliki sejumlah hasrat yang terdapat dalam tahapan satu dan dua. Blog ini sedang di tengah tahapan enam. Dalam sepuluh tahun saya barangkali telah melalui semuanya dengan motivasi yang sama sekali berbeda.

Tidak seluruh hasrat Anda bakal atau dapat menyelesaikan tahapan keenam. Tapi sejujurnya mitos yang kita perlukan untuk menyimpulkan apa yang hendak Anda kerjakan dengan hidup Anda, mitos kita hanya dapat mempunyai satu gairah. Saya pada titik di mana menumbuhkan gairah berarti saya mempunyai terlalu tidak sedikit pilihan. Terlalu tidak sedikit jalan yang mungkin dapat mengarah pada karir yang mengasyikkan dan memuaskan. Jangan terobsesi dengan satu usaha yang gagal.

Apa yang hendak kamu kerjakan dengan hidupmu?

Hidup kita tidak perlu melewati alur kisah yang dapat diprediksi. Tidak mesti mengawali dengan mimpi, mengikuti banting tulang dan selesai di lokasi tinggal yang bagus dengan empat kamar tidur. Sebagai gantinya dapat twist dan travel. kita tidak butuh tahu jawaban akhir, Anda melulu perlu beraksi pada tahapan selanjutnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here