Jangan Habiskan Waktumu Hanya Untuk Bekerja, Keluarga Lebih Penting !

0
313
Jangan Habiskan Waktumu Hanya Untuk Bekerja, Keluarga Lebih Penting !

hqwiki.com – Mencari nafkah untuk keluarga adalah hal yang wajib dilakukan dan dihadapi bagi seorang pria. Karena pria ditunjuk sebagai pemimpin dalam keluarga,  nggak heran kalau mereka sering berangkat pagi hingga malam hari. Hal ini berutujuan demi mengais rezeki, ditambah lagi dengan kebutuhan yang harus dipenuhi. Mungkin mereka tetap berfikir bahwa keluarga lebih penting, tetapi sebagian pria cenderung melupakan segalanya demi materi untuk membangun keluarga bersama seseorang yang ia cintai.

Jangan Habiskan Waktumu Hanya Untuk Bekerja, Keluarga Lebih Penting !

Jangan Habiskan Waktumu Hanya Untuk Bekerja, Keluarga Lebih Penting !

Tetapi sejatinya mereka telah berbohong tanpa sadar…

Karena?

Karena dia mengabaikan waktu untuk memberikan kasih sayang dan perhatian kepada kelaurganya hanya demi materi. Bayangkan berangkat kerja masih gelap, saat pulang kerja pun sudah gelap.

Karena sudah tuanya mereka bisa saja menghabiskan harta yang telah dikumpulkan untuk mengobati penyakitnya, karena dimasa mudanya ia telah mengabaikan kesehatannya demi mengumpulkan uang (terkena asap kendaraan/polusi udara, asap rokok, stress, dll).

Padahal, setelah tuanya pun mereka akan diabaikan oleh anak-anaknya, alasannya adalah sedang sibuk dengan kegiatan untuk mengumpulkan uang dan hartanya dengan alasan yang sama dengan dirinya.

Lihat percakapan ini :

Tanya : “Apa yang Paling Membingungkan di Dunia ini ?”
Jawab : “Manusia!”
Kenapa Manusia :
Karena dia Mengorbankan KESEHATAN-nya hanya demi UANG.
Lalu dia mengorbankan UANG-nya demi KESEHATAN.
Dan dia sangat KHAWATIR dengan MASA DEPAN-nya.
Sampai-sampai dia tidak MENIKMATI MASA KINI.
Akhirnya dia tidak HIDUP di MASA DEPAN atau pun di MASA KINI.
Dia HIDUP seakan-akan TIDAK AKAN MATI.
Lalu dia MATI tanpa benar-benar MENIKMATI apa itu HIDUP.

Salahkah mereka?

Jangan Habiskan Waktumu Hanya Untuk Bekerja, Keluarga Lebih Penting !

Salahkan mereka memberikan porsi yang lebih kepada kerjaan daripada keluarga dan orang yang dicintainya? Bener gak sih bahwa menimbun banyak harta untuk masa depan lebih baik daripada mencari kebahagiaan dengan keluarga tercinta? sering kali kita mendengar “banyak uang tak menjamin kebahagiaan”.

Bekerja pagi,siang dan malam akan memenuhi tabunganmu, tetapi ada banyak yang kamu lupakan ketika menjalani prosesnya.

Salah satu masalah terbesar yang kamu lalaikan adalah keluargamu. Ingatlah, keluarga lebih penting daripada menghabiskan waktumu hanya untuk bekerja. Bekerjalah sesuai porsinya, ingatlah keluargamu.

Keluarga adalah tempatmu berteduh, dikala ada masalah siapa orang pertama yang akan kamu datangi? orang pertama yang akan memberikanmu jalan keluar? orang pertama yang akan kamu ingat? KELUARGA! ya, keluarga.

Coba kamu bayangkan, ketika ada orang bekerja keras untuk sebuah perusahaan. Lalu orang itu meninggal dunia, maka esoknya pekerjaan akan berjalan seperti biasanya. Perusahaannya tak akan memperdulikannya, pekerjaan orang itu akan digantikan dengan orang lain dan akan berjalan seperti biasanya.

Persoalan tentang memilih pekerjaan atau mengutamakan keluarga itu adalah hak kamu. Orang lain tak bisa mengatur urusanmu, termasuk saya. Tiap pilihan memiliki konsekuensinya masing-masing. Menurut saya sendiri keluarga lebih penting. Lihat ini !

Ada 3 fase yang akan dimiliki manusia :

  • Remaja = banyak waktu, tenaga, namun tidak memiliki banyak uang.
  • Dewasa = banyak uang,tenaga, namun tidak memiliki waktu.
  • Tua       = banyak uang, banyak waktu, namun tidak memiliki tenaga.

Ketika anda sudah berada pada fase ke3, jangan pernah menyesalinya. Karena itulah hidup. Nah dari 3 pilihan unik diatas kamu pasti bisa merasakannya, jadi aturlah waktu, tenaga, dan uangmu untuk kebahagiaanmu dan keluargamu.

Serta jangan lupa bersyukur atas apa yang kamu dapatkan. Bersyukurlah yang memiliki banyak waktu, uang dan tengaga. Maka saat remaja jangan kamu sia-siakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat ya.

Terimakasih telah membaca artikel hqwiki, jika kamu suka dengan artikel kami jangan lupa Share ya!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here